Tampilan Retro Honda Astrea C-80 Yang Sangar Habiskan 25 Juta

Motosia - Selamat Sore sobat motosia. Pada sore ini kami akan memberikan informasi tentang salah satu motor Honda Astrea C-80 yang di ubah menjadi retro sangar dan tentunya untuk mengubah tampilannya tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan demi menyulap Hondra Astrea C-80 ini menjadi lebih ganteng.  Yuk simak informasinya .

Bagi kalangan para pecinta modifikasi motor sudah tentunya memiliki selera yang berbeda-beda. Mulai dari Jap Style. Cafe Race sampai Board Tracker yang tidak kalah digandrungi oleh para pecinta modifikasi motor.

Sebenarnya Board Tracker merupakan salah satu olahraga balap motor yang sangat populer pada awal abad ke 21. Pada Saat balapan, Para riders beradu kebut motor mereka pada papan sirkuit yang berbentuk oval dan berlapis kayu. 

Jenis motor yang dipakai pun tergolong unik, yaitu ciri utamanya sudut lengkung setang menjorok ke bawah. Fungsinya untuk mengejar aerodinamis ketika balapan.

Gaya seperti itulah yang membuat I Gede Junia Pranata Saputra menang di ajang Honda Modif Contest (HMC) 2016. Pria asal Bali itu, mengubah Honda Astrea C-80 lansiran 1984 menjadi gaya Choppy Cub Board Tracker. 

Pengakuan Gede, pengerjaan dari awal hingga selesan memakan waktu selama tujuh bulan. Prosesnya dilakukan di bengkel modifikasi Timboel Bali.

Banyak komponen yang dibuat secara kustom, seperti suspensi depan, belakang, lengan ayun, perangkat pengereman, knalpot, hingga head lamp.

Model suspensi depan dibuat seperti cangkrong, dan belakang mengikuti model motor BMW. Proses pengecatan dipilih warna cokelat metal dipadukan dengan gold.

Kocek yang dikeluarkan Gede tergolong besar, yaitu sekitar Rp 25 jutaan. Sementara bodi tetap menggunakan bawaan asli, serta mesin. Namun, ada sedikit penyesuaian sehingga jantung pacunya lebih optimal.

BACA JUGA :

sumber:Otomania.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.